Rabu, 28 April 2010

Bagaimana mempengaruhi konsumen dengan menggunakan 3 sifat dasar manusia


Dalam dasar bisnis kitapun harus mengetahui akan 3 sifat dasar manusia, yang mempengaruhi ego mereka dan mempengaruhi terbentuknya keputusan bagi mereka, 3 sifat dasar itu antara lain :

1. Rasa ingin tahu atau penasaran

Buatlah mereka penasaran dengan apa yang anda jual, sehingga rasa keingintahuan mereka akan mendorong mereka untuk lebih aktif bertanya atau mencari informasi lebih banyak dari anda, dan kesempatan itulah yang dapat anda gunakan untuk berinteraksi dan memberikan pengaruh pada mereka.

2. Rasa ingin hemat atau selektif

Semua manusia pada dasarnya hanya ingin mengeluarkan biaya sekecil-kecilnya untuk mendapatkan yang sebesar-besarnya, nah dalam berbisnis tunjukkanlah kelebihan produk anda tanamkan pengaruh anda pada mereka sehingga mereka akan melihat sebuah nilai lebih, dan mereka merasa lebih diuntungkan dengan membeli produk lain daripada produk kompetitor walaupun jauh lebih murah.

3. Rasa ingin lebih atau serakah

Rasa ingin lebih dan serakah ini adalah titik terlemah manusia, keterbatasan stok, atau produk yang terbatas diproduksi justru akan meningkatkan harga dan nilai barang itu sendiri, nah harga naik tadi pada dasarnya karena keserakahan manusia ingin menguasai lebih atau semua.


Bagikan informasi ini pada teman anda dengan klik tombol >>> Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar