Senin, 05 April 2010

Penterjemah 35 bahasa sedunia dari Google

Agar blog atau website kita dapat dibaca semua orang di seluruh dunia, ada satu trik yang saya gunakan selama ini. Saya menggunakan Gadget dari Google sehingga saya tetap menulis blog saya dengan bahasa Indonesia namun seluruh dunia bisa membaca tulisan saya, walau hasilnya terkadang masih kurang sempurna namun gadget ini cukup ampuh.

Untuk menambahkan di blog caranya cukup mudah yaitu sbb :

1.Klik Tata Letak, lalu Elemen Halaman, kemudian Tambah Gadget pada kolom blog anda
2.Pilih menu dasar ke 4 HTML/Javascript
3.Copy Script dari google di bawah ini

4.Lalu lakukan paste script yang anda copy tadi di kotak isian Konten
5.Klik tombol Simpan,...

Catatan : Untuk menambahkan di website, anda dapat menggunakan script yang sama lalu buatlah kotak tabel berukuran lebar 160 pixel dan tinggi 60 pixel, kemudian paste script tadi dalam kotak tabel tadi

Selamat, anda sudah memiliki Penerjemah 35 bahasa di dunia di blog atau web anda.

Apabila anda ingin membaca website berbahasa asing yang tidak memiliki gadgets seperti yang saya ajarkan diatas silahkan anda membaca trik yang saya biasa gunakan setiap harinya disini.

Bagikan informasi ini pada teman anda dengan klik tombol >>> Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar