Senin, 05 April 2010

Menyembunyikan Navbar Blogger

Navbar blogger adalah suatu frame yang berukuran kecil standar dari blogger yang terdapat di bagian atas blog. Pada bagian tersebut selalu nampak logo Blogger, kotak pencarian lalu link bertuliskan Ikuti, Berbagi, Laporkan Penyalahgunaan Blog Berikut», email account anda, Entri Baru, Kustomisasi, Keluar.

Fungsinya sebenarnya untuk login ke blogger, jalan untuk melihat blog lain, menandai blog yang sekiranya melanggar aturan TOS blogger misalnya seperti blog yang mengandung unsur SARA ataupun pornografi untuk dilaporkan pembaca ke pihak blogger.

Nah, agar tampilan Blogger nampak seperti web anda pasti juga ingin menghilangkan atau menyembunyikan navbar seperti yang pernah saya alami.

Catatan : Apabila anda ingin menyembunyikan sebenarnya tidak ada masalah namun apabila anda ingin menghilangakannya sebenarnya melanggar peraturan yang telah diterapkan Blogger. Kabar masih simpang siur antar boleh dan tidaknya Navbar ini dihilangkan, resikonya ya account blog kesayangan anda bisa dihapus.

Demi amannya kita bisa menyembuyikan navbar tersebut dengan auto hide navbar.

  1. Klik Kostumisasi lalu edit html
  2. Tekan dan tahan tombal Ctrl lalu tekan tombol F pada keyboard anda untuk memunculkan Find box dari blogger
  3. Ketik body {
  4. Masukkan kode di bawah ini di atas kode body { tadi

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


Jadinya seperti di bawah ini


#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}
body {


Jika sudah klik simpan dan lihat blog kamu

arahkan mouse pada bagian teratas blog kamu, maka akan muncul navbar yang telah disembunyikan. Apabila mouse kamu arahkan ke tempat lain, maka navbar akan kembali hilang atau disembunyikan.

Bagaimana ?.... udah senang dengan hasil menyembunyikannya ?.... atau masih tetap ingin menghilangkannya ? apabila masih tetap ingin menghilangkannya silahkan klik disini.

Bagikan informasi ini pada teman anda dengan klik tombol >>> Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar