Minggu, 11 April 2010

Penterjemah website berbahasa asing

Terkadang kita menemui website berbahasa asing yang ingin kita baca, apabila website tersebut sudah mencantumkan Gadgets Google Translate seperti yang saya ajarkan pada posting sebelumnya mengenai penerjemah 35 bahasa sedunia dari google, maka akan mudah bagi kita untuk menterjemahkannya secara otomatis, namun kebanyakan website tersebut masih belum mencantumlkan gadgets tersebut.

Karena kebiasaan saya suka mencari informasi dan ilmu dari sana sini maka saya mencari solusi lainnya, solusi yang saya sukai adalah Google Web Translator yang mampu menterjemahkan 52 bahasa sedunia, nampak dalam gambar bahwa anda hanya tinggal memasukkanURL halaman web yang anda ingin baca pada kotakyang disediakan.

Kemudian pada pulldown menu "Terjemahkan dari" pilihlah bahasa asli website yang ingin anda baca, lalu pada pulldown menu dibawahnya "Terjemahkan ke" pilihlah bahasa Indonesia. Setelah itu kliklah tombol "Terjemahkan", anda hanya perlu menunggu beberapa detik dan kemudian.... alakazam....webnya sudah berbahasa indonesia, LOL he he he..... berikut saya berikan contohnya ketika saya membuka website berbahasa belanda.

Website asli dari USBWEBSERVER yang berbahasa Belanda

Website hasil terjemahan dari USBWEBSERVER yang berbahasa Indonesia

Mantab kan ? Silahkan anda menimba ilmu dan informasi sebanyak-banyaknya dari internet agar kita dapat Selangkah Lebih Maju,...

Bagikan informasi ini pada teman anda dengan klik tombol >>> Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar